Infografis

Infografis Gerakan warganet di tahun 2017

Setiap akhir tahun, Change.org Indonesia mempunyai tradisi untuk melaporkan kepada publik rangkuman dari beragam kampanye sosial dan gerakan digital yang diinisiasi warganet lewat platform Change.org selama satu tahun.

“Sesuai dengan misi Change.org, kami berharap makin banyak orang di segala penjuru Indonesia mampu menyuarakan pendapat dan kepeduliannya pada isu-isu sosial agar dapat didengar pengambil kebijakan hingga menciptakan perubahan,” kata Dhenok Pratiwi, Campaigner Change.org Indonesia.

Di tahun 2017, Change.org melihat semakin banyak orang yang berani menyuarakan kepeduliannya terhadap isu sosial. Ini terbukti dengan jumlah warganet pengguna Change.org yang sudah mencapai lebih dari 4 juta orang. Jumlah ini meningkat dari 3 juta pengguna pada 2016.

Tak hanya itu, tercatat lebih dari 550 ribu warganet mengalami kemenangan melalui petisi yang mereka inisiasi dan dukung. Adapun petisi terpopuler tahun ini mencakup kategori hak asasi manusia, hak Konsumen, perlindungan hewan, antikorupsi dan lingkungan hidup.

Untuk detilnya, simak infografis gerakan warganet di tahun 2017 yang telah kami rangkum.

 

Apa yang ingin kamu ubah di 2018? Mulai petisimu disini

Written by
Change.org
December 28, 2017 6:19 am