Tentang petisi

Cara Cabut Tanda Tangan Petisi

Terlanjur tanda tangan petisi tapi berubah pikiran? Atau tidak merasa menandatangani sebuah petisi?

Jangan khawatir! Sebagai platform digital, Change.org selalu memfasilitasi kebutuhan penggunanya, termasuk untuk menarik dukungan. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk cabut tandatanganmu di petisi tertentu.

Saat kamu baru saja menandatangani petisi, sistem kami secara otomatis akan mengirimkan email konfirmasi ke emailmu. Email ini biasanya berjudul “Kamu dapat pesan tentang…” atau “[Namamu], [Nama penggagas petisi] masih membutuhkanmu.”


Di bagian paling bawah email, kamu akan melihat pilihan “Kamu tidak menandatangani petisi ini? Klik di sini untuk menghapus tanda tangan.” Untuk mencabut tandatangan, klik tautan tersebut.

Kalau terjadi kesalahan dalam proses tersebut, kamu bisa menghubungi Help Center Change.org.

Mohon diingat jika link untuk mencabut tanda tangan tersebut hanya valid selama 30 hari sejak kamu menandatangani petisi.


Kalau kamu menandatangani beberapa petisi sekaligus, email konfirmasi tandatangan akan berisi daftar dari petisi-petisi tersebut. Link untuk mencabut dukungan petisi ada di bagian bawah email.

Untuk menghilangkan tanda tangan dari petisi tertentu, klik link judul petisi yang ingin kamu hilangkan tandatanganmu.


Kalau kamu tidak lagi memiliki email tersebut atau email itu sudah dikirim lebih dari 30 hari, kamu bisa kontak kami dengan menggunakan tombol “Contact Support” dengan mencantumkan link dari petisi yang ingin kamu hilangkan tandatanganmu. Tim Help Center kami akan mendampingimu secepatnya.

Berikut ini langkah-langkah untuk mencabut petisi :

Kamu juga dapat menghubungi kami secara langsung melalui akun media sosial Change.org Indonesia.

Ikuti kami diInstagram | Twitter | Facebook

Written by
Arief Aziz
January 30, 2019 12:16 pm