FAQ tentang sumbangan

Untuk apa sumbangan ini digunakan?

Saat kamu meyumbang ke Gerakan Digital Bangsa (Yayasan Change.org), kamu memberikan sumbangan tanpa batas untuk mendukung misi Yayasan Change.org, termasuk untuk menyediakan alat dan dukungan untuk kampanye yang dimulai oleh masyarakat di negara bumi bagian Selatan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Yayasan Change.org, kunjungi halaman Tentang di https://changefoundation.org/about/.

Bagaimana saya menyumbang setelah mendukung sebuah petisi?

Portal untuk sumbangan akan terlihat pada petisi setelah mencapai tanda tangan minimum, tergantung pada lokasi dan faktor lainnya. Kalau kamu pembuat petisi, kamu akan diberi tahu melalui email ketika fitur ini tersedia pada petisimu.

Saat itu, siapa pun, termasuk kamu, dapat berkontribusi.

Begini cara kerjanya:

  • Klik tombol “Sumbang” di halaman petisi
  • Pilih jumlah yang ingin kamu masukkan
  • Masukkan informasi pembayaran online kamu
  • Kamu akan terima konfirmasi setelah pembayaranmu diproses

Dana yang disumbangkan akan dikumpulkan oleh Change.org PBC (Change.org) – yang membangun dan memelihara platform online – sebagai agen untuk Yayasan Change.org. Change.org tidak menyimpan dana yang disumbangkan, dan meneruskannya secara utuh pada Yayasan Change.org untuk mendukung misinya, termasuk mendukung kampanye yang yang dimulai oleh masyarakat di negara bumi bagian Selatan.

Bagaimana Change.org memperlihatkan petisi kepada lebih banyak orang?

Setelah menandatangani petisi, kamu dapat diberikan opsi untuk menyumbang.

Sebagai rasa terima kasih atas sumbanganmu untuk Yayasan Change.org, Change.org akan menampilkan petisi yang dipilih dan menunjukkannya kepada lebih banyak calon pendukung. Semakin banyak kamu atau pendukung lainnya ikut serta, semakin banyak orang akan melihat petisi tersebut. Tayangan ini membantu orang baru menemukan petisi penting di Change.org atau saluran distribusi kami.

Kami memberikan feedback kepada donor tentang seberapa banyak exposur tambahan yang didapat petisi tersebut setelah sumbangan.

Kamu selalu dapat berbagi petisi di jaringanmu sendiri melalui media sosial dan email. Ketika kami menunjukkan petisi kepada calon pendukung setelah sumbangan, kami memperlihatkannya pada kelompok pembuat perubahan aktif terbesar di Internet, dan membantu menemukan pendukung petisi yang serupa.

Pemroses pembayaran apa yang digunakan oleh Change.org untuk memfasilitasi sumbangan?

Stripe dan Braintree (untuk pembayaran Paypal) adalah pemroses pembayaran yang digunakan oleh Change.org saat ini. Semua pembayaran diproses sesuai dengan Ketentuan Layanan masing-masing prosesor (Ketentuan Layanan Stripe dan Ketentuan Layanan Braintree).

Apakah Change.org menyimpan informasi keuangan?

Tidak, Change.org maupun Yayasan Change.org tidak memiliki akses ke atau menyimpan informasi keuangan kamu. Jika pengguna memberikan persetujuan mereka maka Stripe, pemroses pembayaran kami, akan menyimpan informasi keuangan mereka sehingga mereka tidak perlu mengetik ulang nomor kartu kredit mereka setiap kali mereka ingin mempromosikan petisi dan memberikan sumbangan kepada Yayasan Change.org. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana Stripe menangani informasi pengguna, lihat Ketentuan Layanan mereka. Semua pembayaran PayPal berinteraksi secara langsung dengan situs PayPal. Change.org tidak menangani informasi pengguna apa pun pada pembayaran PayPal.

Apakah saya membayar biaya transaksi tambahan?

Tidak. Biaya transaksi yang dibebankan oleh pemroses pihak ketiga dibayarkan oleh Change.org PBC, jadi kamu hanya akan dikenakan jumlah yang kamu setujui untuk disumbangkan, dan tidak lebih. Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut tentang biaya yang dikenakan oleh pemroses pembayaran kami, silakan lihat Ketentuan Layanan untuk Stripe dan Braintree. Biaya dapat diproses dalam Dolar AS atau mata uang lokal. Pengguna dengan kartu kredit non-AS dapat dikenakan biaya tambahan dari bank mereka. Periksa dengan bank Anda untuk kemungkinan biaya yang mungkin timbul.

Apa kebijakan pengembalian dana Change.org Foundation?

Semua transaksi bersifat final.
Pastikan untuk mengikuti peraturan yang berlaku di jurisdiksi kamu tentang sumbangan ke Yayasan Change.org. Kamu bertanggung jawab atas semua kewajiban yang timbul jika kamu melanggar peraturan setempat (termasuk kewajiban apa pun yang dikenakan pada Change.org atau Yayasan Change.org).

Apakah Yayasan Change.org adalah amal?

Iya! Yayasan Change.org adalah badan amal di Amerika Serikat, yang diakui oleh Internal Revenue Service sebagai bagian 501 (c) (3) badan amal publik. Yaysan Change.org memanfaatkan platform online yang dibangun oleh Change.org PBC, dan menggabungkannya dengan kampanye dalam negeri, komunikasi, dan pengembangan kapasitas untuk memajukan misi amal. Yayasan Change.org bekerja dengan tim-tim di seluruh Asia dan Amerika Latin. Ingin tahu lebih banyak? Kunjungi situs web Change.org Foundation di https://changefoundation.org/about/.

Sebaliknya, Change.org PBC adalah perusahaan manfaat publik bersertifikat (B Corp), yang berarti disertifikasi di antara kelas perusahaan nirlaba yang didedikasikan untuk dampak sosial yang positif. Change.org PBC membangun platform online (yang berbagi dengan Yayasan Change.org) dan beroperasi untuk mendukung kampanye yang dimulai oleh masyarakat di negara bumi bagian Selatan. Ingin tahu lebih banyak? Bacalah misi dan model bisnis PBC Change.org.

Mengapa Yayasan Change.org meminta sumbangan?

Misi Yayasan Change.org adalah untuk memberdayakan orang-orang di mana saja untuk membuat perubahan yang ingin mereka lihat – dan itu berarti menjaga agar dukungan yang ditawarkan kepada para juru kampanye di masyrakat tetap gratis. Sumber utama pendanaan Yayasan Change.org adalah hibah filantropi dan kontribusi dari orang-orang seperti kamu.

Apa yang terjadi jika kami tidak dapat menunjukkan petisi ke jumlah orang yang ditunjukkan?

Ketika kami mengindikasikan bahwa kami akan menunjukkan petisi dari mana kami menyumbang kepada sejumlah orang, kami akan melakukan segala upaya untuk melakukannya. Dalam keadaan yang jarang terjadi, kami mungkin tidak dapat menampilkan petisi berapa kali tepatnya ditunjukkan, missalnya jika petisi menang, menjadi tidak aktif atau jika melanggar Pedoman Komunitas kami.

Bagaimana cara melaporkan penyalahgunaan konten?

Konten di Change.org mewakili banyak pendapat lebih dari 400 juta pengguna. Baik Change.org maupun Yayasan Change.org tidak memeriksa atau mendukung kampanye atau konten yang dibuat pengguna lainnya di Change.org, termasuk petisi yang dipromosikan oleh pengguna.

Sebagai platform terbuka, siapa pun dapat menggunakan platform Change.org tidak peduli siapa mereka, di mana mereka tinggal, dan apa yang mereka yakini. Inilah sebabnya mengapa kamu akan melihat beragam petisi, karena semuanya dibuat oleh orang-orang di komunitas.

Kamu dapat melaporkan penyalahgunaan konten yang melanggar Pedoman Komunitas kami. Cara terbaik untuk memberi tahu kami tentang pelanggaran terhadap pedoman ini adalah dengan masuk dan mengklik Laporkan pelanggaran kebijakan (di bawah “alasan penandatanganan”) pada petisi, atau dengan menulis kepada kami melalui Pusat Bantuan kami. Setelah kami menerima bendera atau keluhan ini, tim kami akan meninjau konten untuk pelanggaran kebijakan.

Written by
pchew
June 9, 2020 12:24 am