She Creates Change

Kamu Anak Muda yang Peduli Krisis Iklim dan Perlindungan Alam? Gabung di We Create Change Sekarang Yuk!

Resah nggak sih sama krisis iklim yang udah kelihatan dampaknya di Indonesia? Atau jangan-jangan kamu udah mulai gerakan untuk selamatkan lingkungan kita?

Kalau iya, kamu mungkin tertarik ikutan We Create Change! Di sini kamu bisa belajar gimana cara gerakanmu bisa didengar lebih banyak orang dan buat perubahan, lewat kampanye digital!

Tantia dan Yaya, contohnya. Mereka adalah dua anak muda penggerak perubahan dari program She Creates Change, yang juga dimulai Change.org. Mereka berhasil bikin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk nyatakan bahwa sawit bukanlah tanaman hutan.

Kamu juga bisa bikin perubahan yang keren untuk selamatkan lingkungan kita seperti Tantia dan Yaya lho.

Setelah sukses dengan program She Creates Changes, yang fokus untuk memberdayakan perempuan untuk mendorong perubahan, Change.org kini hadirkan program baru bernama We Create Change.

We Create Change adalah program kepemimpinan yang bertujuan untuk membekali anak muda penggerak perubahan untuk bekerja bersama, menginspirasi, dan memberdayakan satu sama lain, serta memimpin kampanye digital terkait dengan krisis iklim. 

We Create Change adalah tempat di mana anak muda yang memulai dan memimpin perubahan sosial bertemu dengan ahli kampanye digital di Change.org.

Peserta yang terpilih akan tergabung dalam jaringan We Create Change di berbagai negara seperti India dan Nigeria. Alumni program ini juga membentuk komunitas yang siap berkolaborasi untuk mendukung setiap penggerak perubahan (changemakers) dalam menciptakan perubahan. 

Perjalanan penggerak perubahan (changemakers) di We Create Change dimulai sesi Learning Lab, yang merupakan program selama 6 minggu yang mencakup sesi online, tugas, dan kerja kolaboratif dengan peserta lain pada tanggal 15 Oktober – 25 November 2022.

Kamu juga termasuk anak muda yang mau bikin perubahan kaya Tantia, Yaya, atau bahkan Greta Thunberg? Langsung aja daftar We Create Change!

Registrasi akan dibuka dari 29 Agustus 2022 sampai  18 September 2022. 

Siapa aja yang bisa ikut program ini?

  1. Anak muda umur 18 – 35 Tahun
  2. Pernah atau sedang membuat gerakan di bidang lingkungan hidup, bahkan di komunitasmu
  3. Ingin memperluas gerakanmu melalui kampanye digital 

Kamu bisa lihat disini untuk informasi lebih lanjut. 

Written by
emutia
September 1, 2022 3:32 am